Rabu, 13 Februari 2013

Pilkada

Murasman Bantah Pemasangan Baliho Atas Perintahnya

Rabu, 13 Februari 2013 | 15.07
Cikop News-KERINCI - Kritik pedas terhadap pelaksanaan kampanye yang dilaksanakan Calon Bupati Kerinci dari Incumbent, H Murasman dengan cara berkunjung ke desa dengan alasan untuk melantik Kepala Desa dibantah H Murasman.

Menurut Calon Bupati Kerinci, H Murasman yang masih menjabat sebagai Bupati Kerinci saat ini kunjungannya ke desa murni untuk meresmikan desa dan melantik Kepala Desa pemekaran yang ada di Kerinci.

Hal tersebut dilaksanakannya atas permintaan masyarakat kepadanya, bukan merupakan kegiatan yang telah ditetapkan dan dijadwalkan pihaknya.

“Saya bukannya ingin kampanye, saya datang ke desa untuk melantik kepala desa baru. Itupun didasarkan permintaan mereka, tidak enak untuk menolaknya,” ungkapnya.

Mengenai masalah banyaknya masyarakat desa yang menyatakan dukungan kepadanya, dia mengatakan itu bukanlah kehendaknya. Hal tersebut murni keinginan masyarakat Kabupaten Kerinci.
Pernyataan sikap tersebut bukanlah sebuah kegiatan yang diharuskan pihaknya kepada masyarakat, hal itu merupakan inisiatif dari masyarakat.

“Pernyataan sikap itu keinginan masyarakat, tidak mungkin saya larang,” jelasnya.

Ditanya mengenai baliho bertuliskan lanjutkan di setiap instansi Pemkab Kerinci, ditambah dirumah SKPD dan di sekolah dan sebagainya, Murasman membantah. Menurutnya, pemasangan baliho yang menampilkan gambarnya dengan kepala SKPD tersebut disetiap dinas dan sebagainya juga bukan keinginanya.
Hal tersebut murni atas inisiatif dari para SKPD, bukan merupakan perintah yang dikeluarkannya. Itu merupakan simbol motivasi untuk meningkatkan kinerja bagi instansi dilingkup Pemkab Kerinci.

“Baliho itu bukan untuk kampanye, itu simpol motivasi. Bukan saya yang memerintahkan. Memang mereka sendiri yang memasangnya,” jelas orang nomor satu di Kerinci ini.

Hingga saat ini Murasman mengaku belum melakukan sedikitpun kampanye. Namun bukan berarti dia diam saja, dia mengaku akan mulai melakukan kampanye pada saat tahapan pilkada untuk kampanye dimulai.

“Kita lihat saja nanti, kalau Perbup Keluar jadwal Pilkada telah ditetapkan. Pelaksanaan Kampanye dimulai baru kita pasang baliho, kalau perlu baliho yang besar bersama wakil saya nanti,” sindirnya sambil tersenyum kecil. (infojambi.com/DIE)
Ditulis oleh: Admin saktinews Updated at : 15.07
Komentar
 
.